Sabtu, 26 November 2016

Apa Itu Kapur Sirih



APA ITU KAPUR SIRIH ??

KAPUR SIRIH, begitu banyak orang yang tidak tahu apa itu KAPUR SIRIH dan perlu kami jelaskan disini bahwa KAPUR SIRIH jika kita pilah ke kategori masuk kedalam apa ???

MENGAPA DINAMAKAN KAPUR SIRIH??

Banyak orang mengenal KAPUR SIRIH adalah bahan untuk pelengkap nenek-nenek menyirih, tapi tunggu……itu dahulu sebelum ilmu dan teknologi berkembang pesat dan kini tanpa kita sadari berbagai macam kegunaan KAPUR SIRIH



SIAPA SAJAKAH YG MENGGUNAKAN KAPUR SIRIH ???

Sesuai dengan manfaat dan kegunaanya KAPUR SIRIH, bukan merupakan bahan pokok sebuah industry, tp setiap apapun yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak ternyata KAPUR SIRIH banyak digunakan oleh berbagai industry baik itu pengobatan, Kosmetik, makanan, pertanian, perikanan, peternakan bahkan untuk bahan bangunan, pengolahan emas, bahkan industry pengolahan kulit pun banyak menggunakan KAPUR SIRIH ini.






APA BAHAN DASAR PEMBUATAN KAPUR SIRIH ???

KAPUR SIRIH atau dalam bahasa kimia berarti KALSIUM (Kapur) dalam blog ini KAPUR SIRIH kami berasal bari batu kapur atau karang atau orang banyak bilang Karst  yang berada diwilayah Ciampea kabupaten Bogor tepatnya di Gunung Kapur Cibodas Ciampea.
Batu Kapur dari Gunung Ciampea tersebut kemudian di tambang atau diambil oleh para penambang dengan menggunakan alat-alat tradisional kemudian karang-karang tersebut dimasukan kedalam tungku/oven pembakaran.
Melalui proses pembakaran yang lumayan lama kira-kira 4-5 hari, barulah batu kapur tersebut berubah menjadi KAPUR SIRIH dan siap digunakan untuk berbagai keperluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar